Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Tanaman Hias Akar Dengan Biaya Perawatan Yang Murah

Contoh Tanaman Hias Akar Dengan Biaya Perawatan Yang Murah


Merawat tanaman hias memang memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena hal ini lah banyak orang yang enggan terjun ke ranah ini, baik untuk kesenangan sehari-hari ataupun ladang bisnis. Apalagi tanaman hias akar yang haru menuangkan waktu, kesabaran, dan upaya agar bernilai estetika tinggi. 

Banyak jenis tanaman hias akar yang bisa kamu pilih berdasarkan selera kamu. Diantaranya ada tanaman yang langka dan ada juga tanaman hias akar yang cukup umum bisa kamu temukan. Kamu bisa memilih berdasarkan kesanggupan budget kamu agar tidak ruet dan tetap enjoy saat kamu merawat tanaman hias. 

Berikut beberapa contoh tanaman hias akar yang murah dan cara bagaimana menekan biaya perawatannya. 

Banyak tips yang akan kami bagikan tentang dunia tanaman hias akar. Jangan salah walaupun kegiatan ini sudah berlangsung dari zaman dulu, tanaman hias akar masih ikut berkontribusi dalam berbagai trend saat ini. Salah satu Contoh Tanaman Hias Akar yang Cocok untuk Menghiasi Rumah yang tidak lekang oleh waktu adalah teknik ukir bonsai. Bonsai memiliki nilai artistik sekaligus nilai estetika yang memiliki harga jual yang tinggi. Tapi tahukah kamu bahwa cikal dari tanaman hias akar bisa kamu dapatkan dengan harga murah?

Contoh Tanaman Hias Akar Murah Dipasaran

  1. Tanaman hias akar Serut, untuk cikal bakal tanaman ini bisa kamu dapatkan hanya dengan seratus ribu rupiah. Benefit yang akan kamu dapatkan saat merawat tanaman hias akar ini dengan menggunakan teknik bonsai adalah harga jual yang mencapai dua juta lima ratus ribu rupiah sampai lima puluh juta rupiah, fantastis sekali harganya kan.

  2. Tanaman hias akar Bougenville, sama dengan tanaman hias akar lainnya yang kebanyakan dijadikan bonsai begitu pula dengan bougenville ini. Kamu bisa membeli benih atau cikal bakal bougenville dari kisaran Rp.30.000 - Rp.50.000 dan untuk harga jualnya nanti kamu bisa menjual di range harga dua ratus ribuan sampai dua jutaan.

  3. Tanaman hias akar Anting Putri, di pasaran kamu bisa mendapatkan harga awal untuk cikal anting putri dengan range harga enam belas ribuan - empat puluh ribuan. Tapi jangan salah saat tanaman hias akar anting putri kamu sudah berbentuk bonsai yang artistik, kamu bisa menjual kembali dengan range dua puluh lima jutaan


Masih banyak jenis tanaman hias akar yang mudah didapatkan dengan harga murah, bahkan jika kamu membeli dengan quantity yang banyak kamu juga bisa mendapatkan potongan harga loh. Saat kamu sudah membeli tanaman hias yang kamu sukai selanjutnya adalah tahapan yang membutuhkan waktu dan kesabaran yang tinggi, yaitu tahap perawatan. 

Cara menekan biaya perawatan tanaman hias akar. 

  1. Membeli segala keperluan dari tangan pertama atau pusat (daerah penjual tanaman hias). 

  2. Jika kamu malas bepergian kamu bisa riset harga keperluan tanaman hias akar milik kamu di e-commerce kepercayaan kamu.

  3. Pastikan kamu sudah memilah dan memilih media tanam, pot, dan perlengkapan membuat bonsai yang sesuai dengan tanaman kamu agar tidak gagal dan beli ulang.

  4. Kunci dari perawatan adalah secukupnya dan tidak berlebihan.