Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Kalian Benci Audio WhatsApp, Fitur Baru Ini Adalah Hal Terbaik yang Pernah Terjadi pada Kalian

Jika Kalian Benci Audio WhatsApp, Fitur Baru Ini Adalah Hal Terbaik yang Pernah Terjadi pada Kalian

Selamat tinggal pada audio kilometeran di WhatsApp? Sebuah fungsi baru memungkinkan kalian untuk menerjemahkan catatan suara menjadi teks.

WhatsApp sedang menguji versi beta untuk menerjemahkan catatan audio menjadi teks. 

Bergabung Dalam Percakapan

Sejak beberapa waktu lalu, audio tampaknya telah mengambil alih percakapan melalui aplikasi perpesanan instan. Lagipula, ini adalah proses yang logis karena kemudahan tidak mengetik setiap pesan huruf demi huruf. Jauh lebih intuitif untuk menekan tombol mikrofon dan mengucapkan pesan. Terkadang ini kurang efektif, karena, dalam banyak kesempatan, kita akhirnya membuang waktu lebih banyak melalui saluran ini. Apakah kalian merasa lelah dan terlalu malas untuk selalu mendengarkan audio beberapa menit?

Hari ini kami ingin memberikan kalian penolong jika ini adalah masalah bagi kalian. Catatan suara terkadang menjadi siksaan, oleh karena itu ada alat yang mampu mengubah audio orang menjadi teks. Dengan cara ini, jika karena alasan apa pun kalian tidak bisa mendengar apa yang diberikan orang lain, kalian dapat menerjemahkannya huruf demi huruf sehingga muncul di layar. Ini adalah solusi asli untuk menikmati produktivitas yang lebih besar saat menjawab kontak kalian.

Bagaimana Cara Kerja Transkripsi Pesan Suara

Mari kita lihat, oleh karena itu, bagaimana Transkripsi Pesan Suara bekerja, yang disebut fungsi ini, mengapa hanya pengguna iPhone yang akan dapat mengandalkan teknologi ini dan, tentu saja, sejauh mana ini merupakan pilihan yang menarik bagi pengguna. Siapa yang tahu bahwa hari itu akan datang ketika kita akan bebas dari audio? Untuk menikmati layanan ini, akan diperlukan untuk mengunduh aplikasi TestFlight.

Alat untuk Menerjemahkan Audio Kilometeran ke Teks

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah bahwa, untuk menikmati layanan ini, kalian harus menggunakan versi beta WhatsApp di iPhone kalian. Ini adalah alternatif yang masih dalam pengembangan, jadi mungkin kalian menemukan beberapa bug lain saat menggunakan layanan ini. Biar bagaimanapun, ini diciptakan untuk dapat menikmati fungsi serupa dengan yang telah direncanakan selama beberapa bulan di Telegram dalam versi berbayarnya.

Operasinya sangat sederhana, karena fungsi ini dikonfigurasi secara default. Kalian hanya perlu menekan tombol putar agar gelembung muncul secara otomatis di layar dengan terjemahan instan. Ini adalah proposal yang sangat menarik yang, pada saat yang sama, sangat nyaman. Selain itu, fungsi ini mempertahankan enkripsi ujung ke ujung, suatu kualitas yang telah digunakan di WhatsApp selama beberapa tahun sekarang. Jadi, kita berada di hadapan aplikasi yang sangat menarik dari sudut pandang inovasi.

Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa tidak semua iPhone akan memiliki layanan istimewa ini. Karena dikonfigurasi melalui API iOS 16, hanya terminal yang mencakup versi sistem operasi ini yang akan dapat memiliki fungsi ini.

Terkait perangkat Android, belum ada kabar tentang implementasi masa depan pada sistem operasi ini. Namun, mengingat jumlah pelanggan yang besar yang memiliki OS ini, tidak mengejutkan jika pembaruan masa depan dari aplikasi seluler ini menggabungkan fitur baru ini untuk komunitas Google.

Bergabung dalam Percakapan

Jadi, bagi kalian yang merasa terganggu dengan audio panjang di WhatsApp, fitur ini mungkin menjadi solusi yang telah kalian tunggu-tunggu. Dengan kemudahan menerjemahkan audio menjadi teks, kalian akan dapat menikmati percakapan yang lebih efisien dan produktif tanpa harus mendengarkan audio berlarut-larut. Semoga fitur ini segera tersedia untuk perangkat Android juga, sehingga semakin banyak pengguna yang dapat menikmati manfaatnya.