Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menulis Alamat Paket : Jangan Sampai Tertukar Info Pengirim dan Penerima Juga Perbedaan Rule Ekspedisi Di Indonesia

Cara Menulis Alamat Paket
Hi readers, siapa nih yang masih melakukan kesalah saat kirim paket?  Dikarenakan tengah banyak nih kaum pengguna servis pengirimnya yang masih dapat teguran oleh petugas pengirimnya perihal kespesifikan dari info yg tercatat dipaket kalian, mulai dari info alamat, hingga info yg dibutuhkan dari pengirimnya juga penerimanyanya. 

Cara menulis alamat paket wajib kalian simak lagi ya readers, sebab ketidakspesifikan ini bisajadi berakibat fatal loh. Yang mungkin terjadi paketmu retur karena info yang tidak lengkap, lalu saat harusnya paket kembali ke kita paket kita bisajadi hilang juga karena alasan yang sama. Nah jadi sekarang kalian pahamkan mengapa cara menulis alamat paket haruslah akurat-akurat teliti dan tepat.

Cara Menulis Alamat Paket : Menyimak Aturan Masing-Masing pengirimnya Yang Perlu kalian simak

Sebelum memulai pada perbedaan cara menulis alamat paket untuk pengirimnya juga penerimanya, kalian mesti terlebih dahulu memilih ekpedisi apa yg ingin kalian gunakan. Secara umum cara menulis alamat paket disemua macam pengiriman sama  yakni nama penerimanya, alamatlengkap penerimanya, kodepos, no.telp/wa penerimanya, nama pengirimnya, alamat lengkap pengirimnya, kodepos. dan no.telp/wa pengirimnya. Namun, ada beberapa perbedaan ejaan alamat yang mungkin perlu disimak di beberapa pengirimnya, seperti:

Cara menulis alamat paket Pos Indonesia.

Cara menulis alamat paket Pos Indonesia memiliki rupa format tulis dimana tingkat keakuratanya tinggi yakni alamat penerimanya ditempatkan didepan dan alamat pengirimnya disimpan dibagian belakang.  Pos Indonesia juga mengapit nomor pengirimnya dan penerimanya dipojok kiri atas paket.

Cara menulis alamat paket JNE.

Cara menulis alamat paket JNE mirip-mirip sama standar pencatatannya, sayangnya sebagian wilayah mewajibkan agar memuat kodekhusus, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Bali.

Cara menulis alamat paket TIKI.

Format cara menulis paket ya sebelas dua belas bersama tiki yang dimana sebagian memerlukan kodepos khusus, sedikit perbedaan mesti kalian perhatikan ialah no.telp/wa yang harus diapit tanda kurung. 

Meskipun perbedaan takterlalu kentara bentuk pencatatan alamat untuk setiap pengirimanya, namun prinsip dasar pencatatan alamat paket yang spesifik dan akurat tetap sama. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa ejaan alamat operator tertentu sebelum mengirim paket.  


Cara Menulis Alamat Paket : Letak Perbedaan Info Pengirimnya Juga Penerimanya.

Agar menggampangkan kalian untuk membedakan kedua jenis info yang wajib ada didalam paketmu ini, kami akan membuat poin-poin singkat supaya bisajadi lebih cepat kalian pahami. Mengetahui letak perbedaan informasi pengirimnya juga penerimanya dialamat paket seharusnya membantu untuk mencatat alamat  sehingga paket dikirimkan sesuai data juga tepat waktu.  Letak perbedaan antara informasi pengirimnya dan penerimanya pada alamat paket adalah sebagai berikut:

Cara Menulis Alamat Paket : Nama pengirimnya & penerimanya.

Nama pengirimnya haruslah dicatat dengan spesifik di bagian atas kiri alamat paket, sedangkan nama penerimanya harus dicatat dengan spesifik di bagian tengah atau bawah alamat paket.

Cara Menulis Alamat Paket pengirimnya & penerimanya.

Alamat lengkap pengirimnya harus dicatat dengan spesifik di bawah nama pengirimnya, sedangkan alamat lengkap penerimanya harus dicatat dengan spesifik di bawah nama penerimanya.

Cara Menulis Alamat Paket : kodepos pengirimnya & penerimanya.

kodepos pengirimnya harus dicatat di samping kanan atau bawah alamat pengirimnya, sedangkan kodepos penerimanya harus dicatat di samping kanan atau bawah alamat penerimanya.

Cara Menulis Alamat Paket : no.telp/wa pengirimnya & penerimanya.

no.telp/wa pengirimnya harus dicatat di bawah alamat pengirimnya atau di samping kanan atau bawah kodepos pengirimnya, sedangkan no.telp/wa penerimanya harus dicatat di bawah alamat penerimanya atau di samping kanan atau bawah kodepos penerimanya.

Cara Menulis Alamat Paket : Identifikasi pengirimnya & penerimanya.

Selain itu, untuk menggampangkan pengirimnya paket, ada baiknya juga menambahkan identifikasi pengirimnya dan penerimanya seperti nomor pesanan, nomor pelanggan, atau nomor identitas lainnya jika tersedia.

Tips Cara Menulis Alamat Paket.

Readers sekalian sudah paham cara menulis alamat paket berdasarkan rule ekpedisi favoritmu, juga cara menulis alamat paket dibagian pengirimnya juga penerimanya. Sekarang ialah bagian sharing kiat-kiat cara menulis paket yang simple tanpa buat bingung kurir yang membacanya nanti. 

Memeriksa kembali info penerimanya juga pengirimnya dengan seksama.

Cara menulis alamat paket Pengecekan kembali haruslah penuh ketelitian juga seksama akan menyortir dengan tepat pada bagian yang salah pencatatan, tidak usah terburu-buru ya readers. Pastikan kalian sudah kroscek lagi sampai kalian yakin bahwa info yang kalian tulis sudah sesuai.

Memakai huruf kapital agar terlihat lebih spesifik.

Cara menulis alamat paket selanjutnya ialah penggunaan huruf kapital, supaya lebih spesifik saat dibaca oleh pihak ekpedisi juga kurir pastikan gaya pencatatan mu jangan di sambung atau miring ya readers. 

Wajib mencantumkan kodepos.

Salah satu komponen cara menulis paket yang tak boleh tertinggal ialah kodepos dari daerah pengirimnya maupun penerimanya, hal ini dikarenakan kodepos akan lebih akurat dalam memberikan informasi kecamatan daerahmu.

Pastikan no.telp/wa penerimanya juga pengirimnya sudah tercantum.

Cara menulis alamat paket anti nyasar, pastikan no.telp/wa sudah kalian cantumkan juga ya readers. Ingatlah jika no.telp/wa yang kalian cantumkan salah petugas bakal mengontak penerimanya dan bisajadi jadi berakhir retur.


Contoh Cara Menulis Alamat Paket Agar Komponen Tidak Tertukar.

Part terakhir sebagai contoh cara menulis alamat paket agar kalian tidak lagi melakukan kesalahan penulisa, Berikut contoh cara menulis alamat paket yang kami suguhkan untuk para readers : 

Bagian pengirimnya.

Nama pengirimnya: Didin

Alamat pengirimnya: Jl. Sudirman No. 23, Perumahan Griya Indah, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok 16452

Telepon pengirimnya: 081234567890

Bagian penerimanya.

Nama penerimanya: Ucup

Alamat penerimanya: Jl. Kenangan No. 15, RT05/RW02, Kel.Tegalega, Kec.Coblong, Kota/Kab.Bandung 40132

Telepon penerimanya: 089876543210

Keterangan tambahan (jika ada): Nomor pesanan: 123456789


Harap dicatat bahwa dalam contoh cara menulis alamat paket ini semua bagian penting dari alamat paket dicantumkan dengan spesifik dan akurat, seperti  nama penerimanya juga pengirimnya, alamatlengkap, kodepos, no.telp/wa dan, jika perlu pengenal tambahan. Pastikan juga nama juga no.jalan sudah dieja dengan akurat dan cocok bersama data diKTP atau tanda pengenal lainnya.

Mengikuti cara menulis alamat paket dengan akurat tanpa ada kekeliruan, paket akan terkirim dengan lancar dan tepat waktu serta kemungkinan terjadinya kesalahan atau masalah dalam proses pengirimannya dapat dihindari. Jadi ingat ya readers sekalian wajib untuk selalu melakukan kroscek dipaket yang akan kalian kirim, ingatlah semua part dari informasi dari atas hingga bawah ini ialah bagian paling penting cara menulis alamat paket.